Visi-Misi

PROFIL RATI

Research And Information Technology

PROFIL ORGANISASI

Research And Technology Information (RATI) merupakan aktifitas berfikir, Research and information technologi (RATI) merupakan proses berpikir yang bertolak dari pengamatan indera (observasi empirik) yang menghasilkan sejumlah konsep dan pengertian yang dapat dituangkan dalam berbagai bentuk tulisan, gambar dll. Di Fakultas Ekonomi banyak mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat dalam hal tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa yang ikut serta dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTM) yang diselenggarakan oleh Universitas, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh DIKTI maupun DIPA, dan perlombaan-perlombaan lain yang berhubungan dengan research dan tulis-menulis. Tetapi selama ini minat dan bakat tersebut tidak tersalurkan dan terkoordinasi dengan baik.

Kondisi ini menyebabkan beberapa mahasiswa yang berkompeten mengalami kejenuhan sehingga mereka merasa putus asa dan enggan lagi untuk menyalurkan kemampuan yang mereka miliki.Untuk itu diperlukan adanya organisasi yang bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.Sehingga muncullah sebuah konsep tentang pengembangan dibidang penalaran dan tulis-menulis di Fakultas Ekonomi.

Sesuai dengan bidang yang akan ditempuh, maka organisasi ini direncanakan menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, dengan harapan dapat mewadahi, menghimpun, mengkoordinasi dan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa fakultas ekonomi, dengan nama UKM-F Rerearch and Information Technologi (RATI).

A.Visi

“Meningkatkan Daya dan Pola Pikir Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang Kreatif dan Inofatif”.

B. Misi

  • Menciptakan iklim yang kritis dan suka berfikir di lingkungan mahasiswa Fakultas Ekonomi.
  • Menciptakan forum yang akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi.
  • Mewadahi dan menuangkan kreatifitas mahasiswa Fakultas Ekonomi.
  • Meningkatkan event akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi.
  • Membentuk hubungan dengan organisasi kemahasiswaan dan instansi-instansi terkait.